APA ALASAN KITA UNTUK MERAWAT RAMBUT?

Pernah mendengar istilah rambut adalah mahkota bagi wanita maupun pria? Karena istilah ini, tak ayal banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang mereka untuk melakukan perawatan rambut untuk selalu terlihat sehat. Rupanya, bukan hanya wajah saja yang butuh mendapat perhatian tapi rambut pun juga tak kalah pentingnya. 

Pada dasarnya, perawatan rambut mengacu pada segala cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai macam masalah umum yang berkaitan dengan kesehatan rambut. Seperti rambut rontok, kekeringan, ketombe, rambut keriting, kusut, rambut menipis, dan masalah-masalah rambut lainnya. Kesehatan rambut menjadi faktor penting juga karena hal ini memiliki dampak yang cukup signifikan pada kepercayaan diri kita, sehingga tidak bisa diremehkan begitu saja ketika memiliki gejala aneh pada rambut kita. Berikut beberapa hal kenapa kita perlu merawat dan memperhatikan kesehatan rambut kita.

1. Meningkatkan Kepercayaan Diri 

Rambut menjadi salah satu faktor yang selalu mendapat perhatian banyak orang sehingga ini menjadi alasan kenapa perawatan rambut menjadi penting. Seberapa sehat rambut kamu dapat memberitahukan kepada seseorang seperti apa kepribadian kita, serta bagaimana kita mempresentasikan diri sendiri. Karena rambut yang sehat menjadi tanda kepercayaan diri dan membuat orang melihat kita secara positif. Menurut survei sebanyak 75% wanita ternyata kehilangan rasa percaya diri karena rambut yang tidak sehat dan berbeda dari rambut yang lain. 

2. Menjaga Rambut Tetap Sehat

Salah satu alasan besar kenapa akar rambut tidak kuat, gampang bercabang di bagian ujung rambut dan sangat kering ini karena kurang merawat rambut secara maksimal, rambut yang tidak pernah dirawat seperti diberi vitamin rambut atau nutrisi-nutrisi yang mendukung perawatan rambut akan rentan mengalami kerusakan rambut sehingga rambut tidak terlihat sehat dan gampang kusut. Ini kenapa merawat rambut sangat penting agar rambut selalu terlihat sehat 

3. Merefleksikan Kesehatan Secara Menyeluruh

Untuk mengetahui apakah kesehatan tubuh kamu baik atau tidak salah satu hal yang bisa dinilai melalui kondisi rambut kamu saat ini. Rambut yang sehat dan berkilau menunjukan bahwa tubuh kamu memproduksi cukup vitamin dan nutrisi untuk kesehatan rambut. Namun, sebaliknya jika rambut kamu kekurangan nutrisi akan mengalami kering, rontok menyebabkan rambut kamu jadi tipis sehingga kamu perlu untuk memperbaiki pola hidup dan mengatur pola makan sehat agar rambut pun ternutrisi dengan cukup. Selain itu, rambut yang sehat sangat penting untuk kesehatan fisik maupun mental kita sehingga harus ditanggapi dengan serius. 

Merawat rambut dapat digunakan oleh siapa saja, dengan catatan perlu memperhatikan jenis rambut. Rata-rata orang menggunakan sampo maupun kondisioner khusus untuk permasalahan rambut atau jenis rambut mereka. Kamu bisa melakukan perawatan rambut juga saat kamu mengalami beberapa kondisi seperti: 

  1. Rambut rontok, bercabang atau kering
  2. Rambut kering dan ingin diluruskan 
  3. Rambut lepek dan berketombe
  4. Kulit kepala berminyak 

Ketika kamu mulai melakukan perawatan rambut kamu perlu memilih produk-produk yang sesuai. Seperti, tipe rambut kamu yang mudah rontok atau bercabang atau kering kamu perlu menggunakan produk yang memiliki kandungan collagen, dan memang khusus untuk repair hair.  Salah satu produk yang berasal dari Itali yaitu Framesi menghadirkan 2 produk untuk membantu merawat kerusakan rambut yang kamu alami khususnya para wanita. Produk ini juga sudah di uji pada beberapa kondisi rambut orang-orang ASIA. 

Produk Framesi untuk merawat rambut rontok kamu bisa menggunakan produk Framesi tipe “Morphosis Densifying - anti hair loss for sensitive scalp” produk ini mampu membantu merawat rambut kamu yang rontok dan sensitif, karena menstimulasi pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut tidak hanya kuat akarnya melainkan membuat lembut serta berkilau sehingga rambut terlihat sehat, dan yang terutama tanpa ada kandungan yang membahayakan rambut seperti SLES (detergen), sulfat, gluten parabens dan alergen. Di dalam produk ini juga mengandung ekstrak Apple Stem Cells yang mendukung umur panjang sel kulit kepala. 

Selain mengeluarkan Shampoo, produk ini juga memiliki vitamin rambutnya seperti hair tonic, yang membuat rambut kamu semakin terlihat sehat. Energizing spray digunakan pada kulit kepala dan rambut rapuh dan pemakaiannya setelah rambut kamu setengah kering bsia diaplikasikan. Produk ini mengandung ekstrak jahe, incense, anggur merah dengan sifat pemurnian dan penyeimbangan, serta vitamin B6 sehingga produk ini sangat mendukung perawatan kamu untuk rambut rontok bisa memiliki akar yang kuat dan tidak gampang rapuh. 

Selain Densifying, Framesi juga mengeluarkan produk unggulannya yang tidak kalah hebat dari Morphosis Densifying, yaitu “Morphosis Repair - Regenerating treatment for destructed hair” dengan minyak biji matahari, mampu merestrukturisasi rambut rusak berkat formula pelembab super yang terdiri dari bahan-bahan terbaik. Produk Morphosis Repair memiliki beberapa jenis perawataannya dimulai dari Repair Shampoo, yang diformulasikan khusus untuk membersihkan rambut dan kulit kepala serta menutrisi, memperbaiki kemudian juga sebagai protektor untuk mencegah kekusutan. Selain itu ada Repair Conditioner membuat rambut semakin halus dan normal, tidak membuat rambut terasa berat serta membuat rambut kusut jadi bisa di atur. Mengintegrasikan kembali Hidro - Lipid rambut. Bagian perawatan dari produk Morphosis Repair terakhir adalah Repair Rich Treatment, merupakan masker rambut tebal yang berfungsi untuk memperbaiki rambut yang rapuh dan rusak. Menustrisi secara mendalam, meregenerasi zat yang terkandung dalam rambut. 

Kedua produk ini menjadi produk yang tepat untuk membuat rambut kamu menjadi lebih sehat dari sebelumnya, terutama jika rambut kamu sudah sangat kusut dan susah untuk diatur. Penggunaan dari kedua produk ini juga tidak sulit, cara penggunaannya seperti kamu menggunakan sampo dan perawatan rambut seperti biasanya. Buat kamu yang bertanya bagaimana aroma baunya tenang saja karena bau yang dibuat tidak membuat kamu mual karena bau-bau yang berasal dari setiap produk Morphosis berasal dari buah-buahan sehingga sangat aman untuk kamu gunakan, terutama untuk kulit kamu yang sedikit sensitif. 

Selain produk khsusus untuk repair hair, Morphosis juga memiliki produk-produk perawatan untuk rambut rusak akibat pewarnaan, atau rambut yang berminyak sehingga membuat ketombe. Untuk daftar produknya kamu bisa langsung saja kunjungi sosial media kami INSAGRAM. Kunjungi juga online store kami baik di tokopedia maupun shopee. Di bulan Maret ini ada banyak promo bundling dari Framesi di toko Ecommerce kami baik di TOKOPEDIA maupun SHOPEE, jangan lupa untuk di cek store kami :D