Fanola No Orange Shampoo VS Fanola No Yellow Shampoo

Saat ini, hair coloring sudah bukan menjadi hal tabu lagi di kalangan masyarakat, baik untuk pria maupun wanita. Entah berwarna merah copper, cokelat brunette, blonde, maupun ash grey dapat membuat tampilan seseorang lebih menarik.

Namun, sebenarnya mengubah warna rambut natural merupakan tujuan jangka pendek dengan efek jangka panjang. Karena pada dasarnya, segala jenis perawatan kimia baik itu mengubah warna maupun struktur rambut mungkin akan menyebabkan resiko kerusakan. Tetapi ada cara untuk menjaga rambut agar tetap sehat dengan warna yang indah. Adapun salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah menggunakan shampoo profesional yang berkualitas tinggi yang khusus untuk rambut diwarnai.

Sederhananya, semakin baik kualitas shampo yang Anda gunakan, maka semakin sehat dan lebih tahan lama warna rambut Anda. Di sinilah peran produk shampo Fanola No Yellow dan No Orange. Dengan produk tersebut, Anda dapat mencuci rambut tanpa membahayakan warnanya, serta menambah kesehatan dan kilauannya. Lalu apa sih sebenarnya perbedaan dari kedua shampo tersebut? Mari kita simak penjelasan di bawah ini.

 

Perbedaan antara Fanola No Orange dan No Yellow Shampoo

 

( Visuals by Fanola Official)

Untuk memahami perbedaan mendasar antara kedua produk ini, mari kita lihat sekilas pada roda warna di atas. Fanola No Orange Shampoo berwarna biru sedangkan Fanola No Yellow berwarna ungu.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, warna yang berada di sisi yang berlawanan satu sama lain pada roda warna cenderung membatalkan satu sama lain. Dengan menggunakan analogi ini, kita dapat menyimpulkan bahwa shampo biru akan menghilangkan warna merah atau oranye sementara ungu akan membatalkan dan menghilangkan warna kuning atau kehijauan.

 

( Visuals by @samanthasbeautyconfessions )

Shampo No Yellow paling cocok untuk rambut berwarna dengan tone yang lebih terang seperti warna putih, silver, atau platinum, sementara shampo No Orange berfungsi paling baik untuk menghilangkan kekuningan pada rambut dark blonde dan brunette. Sebagai contoh, jika rambut Anda terlihat seperti salah satu warna di gambar pertama, Anda dapat menggunakan No Yellow. Tetapi jika rambut Anda terlihat seperti salah satu warna di gambar kedua, kami sarankan menggunakan No Orange.

Sederhananya, shampo Fanola No Orange bekerja untuk warna rambut yang lebih gelap dengan cara yang sama seperti Fanola No Yellow yang bekerja untuk warna rambut yang lebih terang.

 

Kesimpulan

Mayoritas rambut orang Asia seperti Indonesia yang rata-rata berwarna hitam ataupun coklat memiliki potensi berubah warna menjadi orange atau kekuningan pasca hair coloring. Jika hal ini terjadi, shampo Fanola No Yellow atau Fanola No Orange bisa menjadi bahan pertimbangan. Produk perawatan rambut tersebut mudah digunakan dan tidak akan membiarkan rambut berwarna Anda mengalami penurunan keindahan.