MENGUNGKAP RAHASIA RAMBUT SEHAT DENGAN PERAWATAN RAMBUT TERBAIK

Rambut merupakan mahkota alami yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik, agar tetap terlihat sehat dan indah. Namun seringkali kita mengamali beberapa faktor seperti polusi, gaya hidup yang tidak sehat dan perawatan rambut ala-kadarnya dan tidak tepat, sehingga seringkali menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh dan rusak. Tidak jarang kita mengalami masa rambut yang susah untuk diatur.

Namun, saat ini sudah banyak dokter kecantikan dan perawatan rambut yang memberi penjelasan terkait rangkaian perawatan rambut yang tepat seperti apa dan berbagai macam perawatan rambut yang dapat memulihkan dan memperbaiki kondisi rambut. Dalam artikel ini akan mengungkapkan beberapa jenis produk serta beberapa cara perawatan rambut terbaik yang bisa kamu coba di rumah sendiri. Sehingga kamu bisa kembali mendapatkan kondisi rambut yang sehat dan indah.

1.Perawatan Deep Conditioning

Perawatan Deep Conditioning merupakan perawatan rambut yang efektif untuk mengatasi rambut kamu yang lagi dalam kondisi rusak dan dan susah diatur. Anda dapat menggunakan kondisioner khusus yang diperkaya dengan kandungan alami seperti minyak kelapa, minyak argan, Linseed oil, susu Casein atau lidah buaya. Kamu bisa coba menggunakan kondisioner dari Fanola Nourishing atau Fanola Sensi Care yang mana, dua produk ini memiliki kandungan yang cocok untuk rambut kamu yang rusak, kering dan susah diatur. Oleskan kondisioner pada rambut basah setelah keramas diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat atau air biasa. Perawatan ini dapat kamu lakukan secara rutin untuk menjaga kelembapan dan kekuatan rambut.

2. Perawatan Scrub Rambut

Scrub rambut menjadi salah satu tahapan perawatan yang tidak bisa dilewatkan karena bagaimanapun kulit kepala juga perlu dibersihkan setidaknya dua minggu sekali. Ini bagus untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran, sisa-sisa sampo atau produksi rambut lainnya yang menempel di kulit kepala. Karena tidak cukup hanya membersihkan kepala dengan sampo atau kondisioner saja, perlu ada eksfoliasi kulit kepala. Sehingga manfaat scrub kulit kepala menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit kepala apalagi bagi kamu yang sering mengalami ketombe dan rambut gatal atau rambut yang berminyak, scrub kepala sangat membantu kamu. Selain membersihkan kulit kepala kamu, manfaat lainnya dari scrub kepala mampu menghasilkan rambut kamu jadi terlihat sehat, melancarkan sirkulasi darah karena saat mengeksfoliasi, anda akan memijat-mijat kulit kepala dengan lembut dan tanpa disadari kegaitan ini bisa membantu melancarkan perederan darah pada kepala kamu sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat. Untuk perawatan Scrub kamu bisa mencoba dari Fanola PRE-Shampoo Scrub, produk ini mampu membantu membersihkan dan meregulasi sebum dengan kandungan yang alami dan aman untuk kulit kepala kamu seperti Elemen Oligo, Ekstrak Herbal, Protein Sayuran, atau kamu bisa mencoba dari produk Framesi Morphosis Exfoliate Scalp.

3. Perawatan Protein

Untuk membuat rambut kamu terlihat lebih halus dan sehat kamu pun bisa memilih produk-produk hair treatment yang ada kandungan protein. Karena rambut terdiri dari protein oleh karena itu perawatan ini sangat penting untuk memperkuat dan meregenerasi rambut yang rusak. Kamu bisa mencoba produk kondisioner atau hair mask yang memiliki kandungan keratin seperti salah satu produk KGLOSS Defrizzing Treatment atau Fanola Noursihing for Dry and Frizzy Hair. Perawatan protein ini mampu membantu membangun kembali struktur rambut dan mengembalikan kekuatan serta elastisitasnya.

4. Menggunakan Sampo dan Kondisioner yang tepat

Pemilihan sampo dan kondisioner yang tepat sangat penting untuk menjaga Kesehatan rambut. Memilih produk yang tepat dengan kondisi rambut kamu, apakah dalam kondisi kering, rusak, kusut susah diatur, berminyak atau bercabang, ini sangat membantu merawat kebutuhan rambut kamu. Hindari produk yang memiliki ingredients berbahan kimia agresif seperti sulfat atau paraben, karena itu akan membuat rambut kamu semakin rusak. Gunakan bahan-bahan alami dan lembut untuk perawatan harian dan optimal. 

Kamu bisa mencoba produk dari Itali, Framesi Morphosis Densifying yang dibuat khusus untuk perawatan rambut rontok. Produk ini membantu menstimulasi pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut lembut dan berkilau dengan kandungan tanpa SLES (detergent), Sulfat, Gluten Parabens dan Alergent. Selain Densifying kamu bisa mencoba Morphosis Balance merupakan perawatan untuk kulit rambut yang berminyak, mampu meredakan gatal dan ruam pada kulit kepala kamu. Untuk kamu yang memiliki rambut berwarna, kamu bisa mencoba juga produk Framesi Color Method, menjaga agar warna rambut kamu tidak memudar.

Dengan beberapa penjelasan yang ada, merawat rambut yang baik adalah kunci untuk memiliki rambut yang sehat dan indah. Dalam artikel ini telah diungkapkan beberapa contoh serta produk-produk yang bisa kamu dapatkan di official online store mereka dengan pilihan perawatan yang lebih lengkap sesuai dengan kondisi rambut kamu saat ini. Coba untuk dibangung konsistensi dalam merawat rambut kamu saat ini secara rutin. Dengan perawatan yang tepat kamu dapat memulihkan kembali kelembaban rambut, memperbaiki kerusakan rambut, dan mendapatkan kembali rambut yang halus dan indah. Semua produk-produk ini kamu bisa dapatkan melalui salah satu platform online atau bisa mengunjungi sosial media mereka di Instagram, untuk kamu jangan sampai salah memilih produk ya